Program ETOS ID Scholarship Programme Resmi Dibuka Di Unsulbar

sandeq.net majene, Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Sulawesi Barat, Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) kembali melakukan kerjasama dengan salah satu lembaga pendidikan di Indonesia yakni Dompet Dhuafa Pendidikan terkait ETOS ID Scholarship Programme.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) pada Selasa. (23/07/2019)

ETOS ID merupakan program investasi SDM strategis melalui peningkatan (Improvement) dan pengembangan (Development) kapasitas serta integritas pemuda (mahasiswa) sebagai penggerak pembangunan daerah menuju Indonesia berdaya. ETOS ID diresmikan pada tahun 2019, merupakan hasil transformasi Beastudi Etos yang telah lebih dulu berdiri pada tahun 2004. Lahirnya ETOS ID didasari oleh keinginan untuk mewujudkan SDM strategis di daerah, salah satu kampusnya adalah Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar).

ETOS ID Scholarship Programme merupakan beasiswa yang ditawarkan oleh Dompet Dhuafa Pendidikan untuk mahasiswa berprestasi dalam bidang akademik dan organisasi, namun kurang mampu secara finansial.

Pengelola ETOS ID Scholarship Programme, Pandu Heru Satrio, menjelaskan, Beasiswa ini semata-mata untuk menciptakan sumber daya manusia yang berfokus pada pembinaan, pendampingan, dan pemberdayaan mahasiswa berprestasi dengan keterbatasan ekonomi.

“Beasiswa ini fokus pada pembinaan, pendampingan, dan pemberdayaan mahasiswa berprestasi dengan keterbatasan ekonomi,” tuturnya.

Tahun ini, total kampus yang berkesempatan menerima ETOS ID Scholarship Programme yakni 12 kampus.

12 kampus itu diantaranya, Universitas Syiah Kuala (Aceh), Universitas Andalas (Padang), Universitas Sumatera Utara (Medan), Universitas Jambi, Universitas Mulawarman (Samarinda), Universitas Palangkaraya, Universitas Mataram, Universitas Haluoleo (Kendari), Universitas Hasanuddin (Makassar), Universitas Pattimura (Ambon), dan Universitas Sulawesi Barat (Majene).

Setiap kampus diberikan kuota 10 mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa tersebut dengan syarat mahasiswa untuk tahun ini yakni mahasiswa angkatan 2018 atau semester 3.

Pandu Heru Satrio mengatakan terkait informasi lebih lanjut mengenai alur dan persyaratan pendaftaran dapat diakses melalui website www.etos-id.net.

Laporan : Sultan

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *