Oktober, Warga Salupaku Akan Menikmati Air Bersih

Kepala Dusun Salupaku, Marten Pasau bersama Fasilitator PAMSIMAS Ibu Nurmadilah

sandeq.net – Polman, Harapan masyarakat Dusun Salupaku Desa Indu Makombong Kecamatan Matakali untuk mendapatkan air bersih akan terwujud tahun ini. Kehadiran sumber air bersih tersebut telah lama dirindukan oleh masyarakat setempat dikarenakan ketika hujan tidak turun selama 1 bulan, maka masyarakat setempat kesulitan mendapatkan air. Pelaksanaan pembangunan sarana air bersih akan dimulai pada bulan ini [Juli 2019].

Kepala Dusun Salupaku, Marten Pasau menjelaskan bahwa dirinya bersama beberapa masyarakat merasa bersyukur atas diterimanya usulan air bersih. Karena menurutnya, usulan ini terlalu sering mereka sampaikan di musrembang Desa dan Kecamatan.

“Kami sangat bersyukur tentunya karena ini sudah sering kami usulkan di setiap musrembang.” ungkapnya.

Menurut Fasilitator PAMSIMAS Wilayah Desa Indu Makkombong, Nurmadilah, setelah dirinya dan beberapa perangkat desa melakukan survey di beberapa titik lokasi air bersih di semua dusun, Dusun Salupaku adalah daerah yang paling layak mendapatkan sarana air bersih.

“kami bersama aparat desa sudah melakukan survey dan kami melihat salupaku sangat layak.” ungkapnya.

Ditambahkan nya, adapun lokasi sumber air bersih berjarak sekitar 1,6 Km dari Dusun Salupaku dan berbatasan langsung dengan Desa Riso Kecamatan Tapango. Dan pembangunannya akan selesai di bulan september.

“lokasinya sangat baik dan jaraknya sekitar 1,6 km. dan pembangunan sarana air bersih ini akan selesai di bulan september.” tambahnya.

Laporan : AMHM

Editor : Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *