OPPO Memperkenalkan Teknologi Kirim Pesan Tanpa Pulsa Dan Kuota Internet

sandeq.net teknologi, Vendor Oppo membocorkan proyek mereka yang akan membuat Hp terbarunya nanti mampu mengirim pesan tanpa menggunakan pulsa maupun kuota internet.

Dilansir dari Kompas.com dalam artikel ‘Oppo Bikin Aplikasi Chatting Tanpa Pulsa, WiFi, atau Bluetooth’, jika proyek ini berhasil maka dapat dipastikan Hp terbaru Oppo kedepannya tak membutuhkan pulsa dan kuota internet untuk chatting.

Proyek Oppo itu berupa aplikasi chatting bernama MeshTalk, layanan pesan instan yang tidak membutuhkan pulsa, paket data, WiFi, maupun Bluetooth untuk berkirim pesan.

MeshTalk bisa memuat pesan berupa teks, suara, hinga telepon ke sesama ponsel Oppo.

Lantas, bagaimana cara mengoneksikan antar pengguna?

MeshTalk merupakan layanan terdesentralisasi dengan menggunakan sistem end-to-end. Ia menggunakan sinyal yang terbenam di dalam perangkat.

Sinyal ini bisa menciptakan area lokal secara ad hoc untuk menghubungkan antar perangkat Oppo hingga jarak tiga kilometer.

Oppo mengklaim layanan ini tidak akan banyak mempengaruhi usia baterai.

Bahkan Oppo mengklaim aplikasi MeshTalk tetap bisa berfungsi saat daya ponsel sedang kritis.

Menurut Oppo, MeshTalk bisa dimanfaatkan untuk IoT, navigasi dalam ruangan, dan marketing.

Layanan ini belum final, sebagaimana dilansir dari Android Authority, Jumat (28/6/2019).

Oppo masih akan memperbaiki beberapa hal seperti konsumsi daya dan kekuatan sinyal.

Belum diketahui kapan layanan ini akan diluncurkan.

Oppo juga tidak menjabarkan model atau spesifikasi ponsel apa yang bisa digunakan untuk mengakses MeskTalk.

Sejatinya, layanan semacam ini bukanlah baru pertama muncul.

Tahun 2014 lalu, layanan serupa muncul dengan nama FireChat. Namun saat itu, layanan tersebut masih bertumpu pada koneksi Bluetooth dan peer-to-peer WiFi.

Beredar juga video bocoran Hp terbaru Oppo kedepannya yang akan menyematkan sistem kamera di dalam layar

Dilansir dari Nextren dalm artikel ‘Oppo Segera Perkenalkan Hape Dengan Kamera Dalam Layar, Ini Bentuknya’, sistem kamera di dalam layar ini nantinya kemungkinan akan menggantikan sistem pop-up seperti Oppo Reno.

Lewat unggahan video di Twitternya, Oppo memperlihatkan kamera di Hp terbarunya nanti akan tersembunyi di dalam layar dan hanya terlihat saat dipakai untuk selfie saja.

Dengan menggunakan sistem kamera ini, maka bisa dibayangkan Hp terbaru Oppo selanjutnya pasti akan memiliki bezel yang sangat tipis dan layar yang luas.

Rencananya, Oppo akan memperkenalkan prototipe dari ponsel dengan kamera di dalam layar pada gelaran Asian Mobile World Congress di Shanghai, pada tanggal 26 Juni nanti.

Acara MWC Shanghai 2019 akan menjadi saksi perkembangan gadget yang sangat pesat.

Sebelumnya, Oppo secara resmi meluncurkan ponsel dengan tipe teranyar yakni Oppo Reno dan Oppo Reno 10x Zoom Edition dalam sebuah acara yang digelar di China.

Dilansir dari Kompas.com (jaringan SURYA.co.id), rilisnya seri Oppo Reno dan Oppo Reno 10x Zoom Edition, tentu saja untuk mengisi kekosongan antara seri F dan seri Find.

” Oppo Reno ini diluncurkan untuk mengisi gap antara seri F dan seri Find,” ujar Vice President Oppo Global, Shen Yiren di acara peluncuran Oppo Reno di China.

Ada dua varian Oppo Reno yang diluncurkan, yaitu varian reguler dan varian dengan kamera zoom optik 10x (10x Zoom Edition).

Kedua ponsel Oppo Reno mengusung desain layar penuh (full screen) dengan bezel tipis dan tanpa poni (notch).

Karena bagian depannya mengusung desain layar penuh, Oppo Reno mengusung teknologi kamera selfie pop-up, serupa dengan Oppo F11 Pro.

Bedanya, ketika dimunculkan, bentuk modul kamera Oppo Reno ini tampak tidak simetris, hanya ujung kanan modul kamera selfie saja yang naik ke atas, sehingga badan modul kamera tampak berbentuk segitiga, bukan persegi seperti kebanyakan kamera pop-up.

Di dalam modul yang menyembul itu, terpatri kamera selfie 16 megapiksel.

sumber : Tribun

editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *