Pembangunan Masjid Kecamatan Balla Mamasa Dilanjutkan

sandeq.netislam, Pembangunan Masjid Al – Faruq di Kecamatan Balla Kabupaten Mamasa kembali dilanjutkan. Dimulainya pembangunan lanjutan masjid tersebut ditandai dengan kegiatan simbolis Peletakan Batu Pertama, Senin [24/6/].

Setelah 3 tahun tidak tersentuh oleh pembangunan, satu-satunya masjid yang ada di Kecamatan Balla Kabupaten Mamasa ini mendapat bantuan dari Yayasan Masjid Pedesaan. Rencananya, Masjid unik dengan kubah tongkonan ini akan selesai pada akhir tahun ini.

Rapat persiapan pelatakan batu pertama Pembangunan Masjid Al – Faruq Kecamatan Balla

Abd. Rahman , Ketua Yayasan Masjid Pedesaan, menyampaikan bahwa pihaknya mengejar target pembangunan masjid tersebut rampaung pada bulan Nopember.

“InsyaaAllah, kami usahakan masjid ini rampung sebelum akhir tahun.” ungkap Pemuda yang akrab disapa Amman ini.

Yayasan Masjid Pedesaan adalah lembaga yang dibentuk untuk membantu pembangunan Masjid – masjid yang ada di Indonesia dengan cara menghimpun donasi dari berbagai pihak yang ingin ikut berpartisifasi dalam pembangunan rumah ibadah.

Dengan kehadiran Yayasan Masjid Pedesaan sekaligus turut andil dalam proses penyelasaian pembangunan masjid tersebut disambut baik oleh masyarakat dan pemerintah setempat.

Ansar, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al – Faruq menyampaikan bahwa dirinya merasa sangat bersyukur atas partisifasi dari Yayasan Masjid Pedesaan. Dirinya pun mengakui bahwa masyarakat bingung kemana mau meminta bantuan untuk melanjutkan pembangunan masjid tersebut. Apalagi, Muslim di Kabupaten Mamasa terbilang minoritas sehingga dirinya sangat mengharapkan bantuan dari lembaga luar daerah.

“Kami sangat bersyukur dengan hadirnya yayasan masjid pedesaan. sudah bertahun-tahun kami bingung bagaimana caranya cari uang untuk pembangunan masjid kami. apalagi kami terbilang minoritas disini.” ungkapnya.

Laporan : AMHM

Editor : Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *