Setelah Ditelusuri Polisi Dan Terbukti Tidak Benar, Pemuda Di Polewali Mandar Dengan Akun @Usuff Meminta Maaf Atas Postingan Aksi Begal Di Palippis

sandeq.netPolman, Setelah postingannya sempat menjadi perbincangan warga media sosial yang memberitakan terkait pembegalan di wilayah Palippis Polewali Mandar, akun facebook atas nama @usuff akhirnya meminta maaf melalui akunnya setelah mendapat teguran dari pihak yang berwajib.

Seperti diketahui, sebelumnnya Yusuf menulis di laman facebook miliknya sebagai berikut :

Screenshot postingan @usuff yang sempat jadi perbincangan warga medsos

Setelah mendapat laporan adanya postingan tersebut, pihak yang berwajib langsung melakukan penelusuran terkait kebenaran info tersebut. Hasil penelusuran pihak polisi akhirnya mengetahui bahwa info tersebut tidaklah benar. Berikut hasil investigatif yang diambil dari WAG :

MENINDAKLANJUTI INFORMASI DARI MEDSOS PEMILIK AKUN FB ” Usuff” TERKAIT POSTINGANNYA YG MEMBERITAKAN BAHWA MODUS BEGAL YG HAMPIR DIA ALAMI YANG TERJADI DI PALIPPIS, DESA BALA KEC. BALANIPA, KAB. POLMAN.

Ijin melaporkan pada hari Kamis tgl 13 Juni 2019 jam 14.20 wita, atas perintah Bapak Kapolsek Tinambung IPTU. TAJUDDIN, S.Sos melalui Banit Intelkam Sek-Tnb BRIGPOL. HAMRAT. AMRULLAH di dampingi BRIPTU. MUHLIS FARID telah melaksanakan pulbaket atas adanya informasi dari Medsos pemilik akun fb bernama ” Usuff ” terkait dengan adanya pemberitaan / postingannya lewat face book yg mengatakan modus begal yang hampir terjadi pada dirinya di Jalan poros palippis, Desa Bala, Kec. Balanipa, Kab. Polman.

Waktu kejadian pada hari Rabu tangggal 12 Juni 2019 sekitar jam 23.30 wita di Jalan Poros Palippis Desa Bala Kecamatan Balanipa, Kab. Polman.

Berdasarkan fakta-fakta yang ditemukan di TKP sbb:

Saksi – Saksi:

Nama: ABD. AZIS Alias ACE
Umur : 43 tahun
Pekerjaan: Tukang batu
Alamat : Dusun Bala 1 Kec. Balanipa, Kab. Polman.

Kronologis Kejadian :
Berawal pada saat saksi atas nama Sdr. ABD AZIS Alias ACE bersama dengan 2 (dua) orang temannya yakni, Sdr. ARIFIN dan Sdr. KIDU hendak pulang kerumahnya dgn mengendarai sepeda motor sekitar pukul 23.55 wita, tiba – tiba diperjalanan di pinggir jalan poros atau dekat Pos Palippis saksi melihat 2 (dua) org laki – laki sedang berada di pinggir jalan yang mana posisi anak lelaki tersebut yang satunya dalam posisi duduk kemudian yang satunya lagi dalam posisi baring di bagian paha temannya dengan menggunakan sarung dan akhirnya saksi bersama dengan kedua temannya langsung menghampiri kedua anak lelaki tersebut dan berkata” Apa kau bikin disini dan orang manaki..? dan anak tersebut menjawab” mauka bermalam disini karena tidak adami mobil pete-pete ke Kab. Majene dan saya dikasi turun sama mobil pete – pete waktu maghrib tadi disini waktu berangkatka dari wono dan saya orang Palu Provinsi Sulteng

Dan saksi sempat lagi berkata kepada anak tsb bahwa ” Kenapa itu temanmu mau pingsanā€¦dan anak tsb menjawab’ lapar ki pak dan mau makan dan akhirnya saksi menyuruh temannya ats nama Sdr. KIDU utk membeli nasi dan saksipun membawa anak lelaki tsb yg dalam kondisi ingin pingsan ke Pos Palippis utk istirahat, dan berselang beberapa menit kemudian setelah kedua anak lelaki tsb makan nasi kuning di Pos Palippis saksipun membawa kedua anak tsb ke salah satu rumah – rumah / tempat penjualan karcis tempat wisata palippis utk beristirahat dst dan saksipun menyampaikan kepada kedua anak lelaki tsb bahwa’ istirahat disini miki dulu dan besok pagi baru pulang, dan setelah itu saksi pun bersama 2 (dua) org temannya pulang kerumahnya.

Demikian yang dilaporkan

Catatan:
Terkait postingan pemilik akun fb” Usuff” yg memberitakan bahwa dirinya melihat beberapa org yg turun dari bukit dan ada juga yg sembunyi di belakang Pos Palippis adalah anak – anak dari Desa Bala yg biasa pergi mencari burung-burung di kebun tepatnya di belakang pos palippis.

Dan yang dia maksud cewek tersebut adalah seorang anak lelaki yang ingin pingsan dengan posisi tidur di paha temannya yang saat itu membutuhkan pertolongan.

Terkait pemberitaan postingan di beberapa akun fb yang saat ini beredar di medsos adalah belum terjadi percobaan pencurian dengan kekerasan / begal seperti apa yang diberitakan oleh pemilik akun facebook atas nama” Usuff ” Info Kejadian Polewali Mandar.

Mendapat klarifikasi dari pihak berwajib akhirnya akun atas nama @usuff meminta maaf.

Mari bijak menggunakan media sosial, jika belum terbukti kebenarannya jangan di share dulu seperti kejadian ini.

Sumber : WAG

Editor : Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *